Berita

Mahasiswa Wajib Ikuti Uji Rapid Test dan Hepatitis Sebelum Masuk Perkuliah
04-10-2020

 

 

ti.shantibhuana.ac.id - Penting menjaga kesehatan diri dan sekitar untuk mencegah jenis penyakit yang tidak terlihat maupun terlihat. Maka dari itu, calon mahasiswa baru Institut Shanti Bhuana sebelum menetap di Asrama dilakukan uji kesehatan. Jenis uji test kesehatan yang dilakukan adalah test rapid dan test hepatitis.

Setelah dinyatakan nonreaktif dan negatif hepatitis mahasiswa di persilakan menetap di Asrama, namun jika ada salah satu mahasiswa yang ternyata dinyatakan positif hepatitis oleh Dokter atau tim kesehatan, maka tidak diperbolehkan tinggal di asrama.

Pada hari Jumat, 25 September 2020 beberapa hari yang lalu adalah jadwal tes uji kesehatan calon mahasiswa sekaligus mereka akan menetap di asrama. Tentunya hari itu adalah hari yang penuh dengan antusias bagi Orang tua calon mahasiswa. Para orangtua bergegas menghantar anaknya untuk menimba pendidikan di Perguruan Tinggi, terkhusus Institut Shanti Bhuana.

Ada yang berbeda di luar Gedung Rektorat antusias para Orang tua mahasiswa menghantar anaknya, bahkan saya melihat seorang Ibu sedikit tua sekitar berumur 70 tahun lebih. Beliau menggunakan protokol kesehatan dengan lengkap yaitu masker dan face shield kacamata.
Selamat pagi Ibu, antar anaknya ya ? Saya menyapa penuh ingin tahu.
Bukan.. saya antar cucu.' jawab si Ibu. Pada saat di sapa oleh saya Jumat, (25/09/2020).
Oh ternyata nenek dari calon mahasiswa'. dalam hati saya.
Wah... saya kira antar anaknya nek.., pasti cucunya begitu dekat dengan nenek ya ? Kembali bertanya.
Iya... soalnya dia tidak akan pulang ke rumah lagi, karena harus kuliah." Jawab nenek tadi.
Berdoa untuk cucunya ya nek ! moga-moga nenek diberi umur panjang, kelak cucunya wisuda nenek bisa mendampingi lagi. Amin. ".
Obrolan kami selesai, saya pamit ijin kembali mencari objek dokumentasi yang pas.

Harapan, niat dan doa selalu menjadi senjata setiap manusia, moga-moga calon mahasiswa ini tetap mengembankan amanahnya sebagai mahasiswa yang haus akan ilmu dan pengetahuan.



Intitut Shanti Bhuana,
Bengkayang


author
~Yuli~